Gili Trawangan,Pulau Kecil Sejuta Kenangan

Ok guys,dalam postingan ini gw sedikit flashback ke beberapa tahun yang lalu ketika gw baru mengenal apa yang namanya “cinta”.
Iyaaaaaaaa "cintaaaaaaaaaa". Yang gw maksud disini adalah cinta pada kunjungan pertama yang awalnya gw anak lemah anak cupu yang tag kenal dunia luar. Saat itu gw menjadi luar biasa, bringas yang jika di kasih 3 perawan cantik-cantik pun gw bungkus lalu gw bawak pulang. Kenal berbagai macam-macam makhluk wanita  dan gw pun larut dalam hal-hal begituan selama setahun hingga ku tag pulang-pulang ke rumah dan ketika pulang gw menjadi manusia yang berbeda. bukan menjadi superman ataupun spiderman.Bukan. Melainkan menjadi diri sendiri yang sampai saat ini menjadi pilihan yang harus gw lakukan dengan cara gw sendiri .

gili trawangan bikin gw nagih ah.ah

Postingan ini gw menceritakan gw sendiri saat baru selesai yang namanya sekolah yang sempet bingung apa yang harus gw lakukan pada saat itu gw ingin menjadi tentara tetapi gw takut am bomnya dan tembaknya, mau jadi polisi pun gw enggak tega sama orang yang ketika melanggar peraturan lalu gw minta uang semilyar pun mereka enggak bakalan punya #sungguhmirismemang. Yang pada akhirnya gw pun nekat pergi dari kampung halaman dengan modal 200rb di kasih orang tua menuju ke pulau bali. Pulau yang uda di kenal oleh alam sejagat raya ini memang menjadi daya tarik sendiri mulai dari alamnya, budayanya, kearifan lokalnya dan masih banyak lagi.
Namun pada saat itu gw tak mengenal apa yang namanya pantai yang indah dengan gugusan terumbu karang nan memukau, hutan belantara,  gunung yang mempunyai panorama alam yang indah nan menawan, garam itu asin dan gula itu manis gw tak mengenal itu semuanya gw masih menjadi anak yang lugu anak yang jika tak di kasih uang seribu pun langsung ngambek nangis langsung bakar rumahnya sendiri #ganas.

Namun tak lama kemudian gw hidup di bali gw langsung menuju pulau kecil dengan sejuta kenangan, sejuta tawa, sejuta inspirasi dan sejuta kesedihan whahah dan lo semua harus pergi kesini pulau kecil di lombok utara dengan gugusan cafe, hotel di sekeliling pulau yang memiliki pasir putih dengan air laut yang jernih tetapi rasanya tetap sama enggak jauh beda sama pantai-pantai yang ada di penjuru dunia “asin” yaitu gili trawangan .

Saat tiba di pulau tersebut dari perjalanan menggunakan fastboat yang gw naiki dari padang bai bali. terlihat asing dalam pikiran gw yang mana dulunya gw bisa membawa sepeda motor kebut-kebutan sama valentino rossi. Namun setelah gw berpindah ke gili trawangan gw tak melihat satupun sepeda motor, mobil, kereta api,bus hingga pesawat tempur miliknya batman seolah-olah pulau ini menyihir gw seketika . 
Gw langsung menuju tempat kerja gw yang terletak di pondok santi yang mana lo bisa nikmatin sunrise dan lo bisa nikmatin sunsetnya juga yang harus berjalan puluhan meter saja dari tempat gw tinggal dan gw pun harus rela tinggal di pulau kecil mungil dengan segala keindahannya ini. #Ntab.


Dari sini gw mengenal apa yang namanya wanita segala isinya, eeeh.. ehh. Bukan, bukan. Gw mengenal alam segala isinya tumbuh dengan segala keindahan yang di biarkan begitu saja oleh sang pembuatnya #luarbiasa . Gw menghabiskan waktu setahun dipulau kecil dengan gembira dengan senang hati yang mana kalau malam hari gw selalu habiskan dengan enjoy with drinks and enjoy music in the bar selain itu gw juga sering nikmatin sunset yang tak jarang gw berenang-berenang juga di pantai yang jernih. Yah bisa di katakan gw hidup dengan bahagia walaupun hidup di tengah pulau kecil dengan fasilitas yang Cuma itu-itu saja, tetapi sangat menyenangkan sekali warga setempat pun begitu baik yang bisa di bayangkan selama gw hidup setahun di lombok tak ada satu orang pun yang bikin gw marah-marah ampek nelen pulau ini beserta isinya ,serius enggak ada. Semua orang disini sangat baik-baik sekali.

Hidup diantara berbagai jenis manusia, berbagai jenis warna kulit, berbagai suku dan bahasa yang ada gili trawangan. Membuat gw bener-bener jatuh cinta. 
Saling menghormati, yang mana di pesisir pantai sedang asik-asik joget dengan musiknya sama minum-minumnya. Di belakang di kampungnya sedang asik bersholawat sedang asik-asikan pengajian. Tak ada rasa risih maupun terganggu oleh aktivitas yang mereka masing-masing lakukan #mantab .
Namun seiring dengan perkembangan waktu gw mempunyai kesadaran baru di saat gw sedang asik-asiknya nikmati sunrise di pinggir pantai yang terbit dari balik gunung rinjani yang memiliki ketinggian 3726 mdpl yang menjadi gunung tertinggi ketiga di indonesia ini .
Yang dulunya gw seorang pemusik yang kandas begitu saja di saat kepergian gw dari kampung halaman.
Dari pulau ini lah gw mendapat inspirasi baru kesadaran baru bahwa ternyata indonesia itu sungguh indah sungguh menarik dari pantainya hingga terumbu karangnya yang menawan hutan belantara tumbuh hijau dengan sumber daya alam yang melimpah. Dalam hati gw pun berkata “gw akan melihat indonesia segala keindahannya tetapi gw mulai dari kota kelahiran gw, banyuwangi”. Tak lama kemudian gw pun pulang dan rindu yang namanya rumah, orang tua serta ingin melihat keindahan kota kelahiran gw sendiri dan gw memulai hidup dengan passion baru yang sampai saat ini gw jalani. Yang pada akhirnya pulau kecil bernama gili trawangan telah mengukir sejarah berat seorang anak lugu yang awalnya tak kenal apa-apa lahir di perkampungan di kaki gunung merapi hidup di antara pohon-pohon karet. Saat itu pun mulai bermimpi ingin melihat indonesia dengan segala keindahannya dan segala kesakitannya.


Pulang dengan membawa sejuta kenangan manis ,thank you lombok.

Baca selengkapnya . . .




3 comments:

Powered by Blogger.