Menyapa Pagi Yang Indah Di Atas Bukit, Yogyakarta

Siapa yang enggak tau kota yang selama ini menjadi impian untuk di kunjungi bagi semua orang selain bali. kota yang di kenal sebagai kota dengan orang-orangnya yang ramah, angkringannya betebaran dimana-mana,kaya akan seni dan budayanya, alamnya pun sungguh luar biasa. Apalagi dengan tempat yang hitsnya yaitu ‘pasar kembang’. Sebuah destinasi wisata malam yang membuat orang ketagihan dan selalu ingin pergi kembali lagi dan jika kalian enggak tau apa yang namanya ‘Pasar kembang’ berarti main lo kurang blusukan, kurang nekat dan belum menginjak dewasa apalagi remaja #miris wahai anak muda. Whahaha .
karena gw uda sering bolak-balik ke jogja. Otomatis ‘pasar kembang’ masuk ke dalam wishlist gw dan gw pun sudah mengunjunginya dan menyusuri gang-gang kecil dan penghuninya pun membuat gw ingin mencicipinya tapi takut dosa #orangbaik.
Tapi gw enggak ngebahas tentang pasar kembang melainkan lebih dari itu .
Ok kembali ke cerita. Sebuah kereta api mutiara malam mengantarkan gw menuju surabaya yang gw tempuh dari kota banyuwangi. Karena gw mempunyai tiket gratis dari ikutan giveaway .maka gw pakai untuk mengunjungi jogjakarta. Santai sejenak di kota surabaya menunggu transite keberangkatan kereta api berikutnya.
2,5 jam di stasiun surabaya gw enggak keliling kemana-mana hanya berada di stasiun ngopi,makan,pergi ke toilet,berak,ngeliatin kendaraan keluar masuk,ngeliatin cewe-cewe sexy kalau enggak sexy mohon maaf whahah lalu berangkat menuju jogjakarta.
Setelah menempuh perjalanan yang panjang akhirnya gw tiba di jogjakarta. Gw langsung menuju penginapan yang murah abis yang penting bisa buat tidur. Fyi, jika lo ingin pergi ke yogyakarta tapi bingung cari penginapan murah yang hanya ngeluarin Rp.85.000-Rp.100.000 doang gw saranin cari di sekitar malioboro banyak penginapan yang murah berbekal kasur doang dan kamar mandi di luar. lo bisa tidur dengan enak dan di jamin lo enggak akan bosen jika menginap di sekitar malioboro kecuali lo diem aja di tempat tidur. Jarak malioboro dengan stasiun enggak jauh jika lo tempuh dari stasiun yogyakarta kota atau stasiun tugu cukup jalan kaki saja. Tapi jika lo tempuh dari stasiun lempuyangan menuju malioboro dengan jalan kaki otomatis lo akan sewa tukang pijet untuk benerin kaki lo. Jauh sob .
kenyamaan bagi seorang pejalan yang kemana-kemana menggunakan uang tabungan sendiri adalah nomer belakangan. yang penting sampai lokasi uda seneng walaupun menggunakan kendaraan apapun ,yang penting buat tidur enak, yang penting makan pakek indomie uda kenyang uda tenang .
Karena gw uda berada di jogjakarta yang uda sering bolak-balik kesini dan teman pun uda banyak yang gw kenal melalui instagram . maka mau enggak mau gw harus kasih kabar pada salah satu temen kalau gw uda di penginapan yang berada di sekitar malioboro . akhirnya gw memilih nisa seorang traveler asal klaten untuk menemani perjalanan gw menuju tempat yang berada di kawasan bantul,dlingo,yogyakarta .  dari percakapan yang penuh perhatian dan kasih sayang alhasil nisa kena hipnotize maut gw .
mau untuk nganterin gw pada esok harinya . dan segara berangkat menuju penginapan yang gw tinggali dan menginaplah kami berdua tapi enggak pakek ihik-ihik mesum,beda kamar guys kalau sekamar ,tau dah .
Paginya pukul 04.30 gw segara melesat menuju kebun buah mangunan yang terletak di bantul, dlingo menggunakan motor. Jalanan yang masih sepi siap buat ugal-ugalan mengejar sunrise .

“eh nis,kebun buah mangunan itu sebalah mana sih” tanya gw sambil jerit-jerit di atas motor

“itu tuh di sana tuh” sambil nunjukin tangannya ke langit .

Perjalanan yang gw kira Cuma sebentar akhirnya gw tiba pukul 06.00. sampai lokasi matahari pun terbit kesiangan #sunriseyanggagal.

Namun perjalanan menuju destinasi ini pun enggak bikin gw bosen dan galau , view kota jogjakarta pun terlihat selama perjalanan menuju kebun buah mangunan serta pohon pinus imogiri yang hits itu gw lewati begitu saja tapi karena searah dengan KBM akhirnya setelah puas menepi di dataran tinggi gw pun mengunjungi pohon pinus tersebut .

kebun buah mangunan membuat gw jatuh cinta pada panorama alamnya. Yah walaupun gw telat untuk melihat sunrise atau enggak dapet kabut-kabut manjah yang seperti kebanyak anak-anak instagram posting. Tapi tempat ini telah menyihir gw seketika selain panorama alamnya yang indah, kebersihan disini pun dijaga. Dan lo enggak usah khawatir kalau urusan makan. makan dan makan, disini pun sudah tersedia warung dengan berbagai macam makanan dan minuman. Di jamin enggak bikin lo mati karena kelaparan .

kebun buah mangunan

* * *
hutan pinus imogiri

Dan cerita pun bersambung sampai sini .