Kenapa Norisstory, Wandering The Backpacker Way And Style Of Language


Sebelum melangkah lebih jauh mengenai blog absurd ini, travelblog yang berhasil mengusung cerita-cerita perjalanan dengan low budget, yang sering melakukan perjalanan dengan backpackeran dan di hiasi dengan kata-kata yang gk masuk akal atau lebih enaknya lagi? di luar jangkauan pemikiran yang waras wahahahah, pertama di kota santet. Dan dimanakah kota santet itu berada? Tidak lain dan tidak bukan yang uda dikenal oleh kalangan luas yaitu berada di ujung timur pulau jawa tepatnya di banyuwangi, yang akhir-akhir ini di nobatkan sebagai salah satu kabupaten yang patut dicontoh santetnya. Eeh.. ehh bukan, bukan. Yang patut di contoh perkembangan wisatanya dan ide-ide briliyan nya. Waaaaaaaaaaaah, keren gak tuh?

Kembali ke mas topik.

Lalu kenapa nama blog ini “NorisStory” dan apa yang di maksud sebagai “wandering the backpacker way” dalam kata lanjutan nama domain. 

Ok, mari kita bahas, jauh sebelum nama blog “Norisstory” muncul di layar kaca kalian masing-masing saat ini. Blog ini sempet gw namain sebagai “jejakkelana” yah seperti dengan namanya? jejak dan kelana yang mempunyai filosofi sebagai “jejak dan petualang”. Namun setelah gw pikir-pikir selama seabad, duaabad, tigaabad,sotobabat, gw pun mengurungkan nama tersebut sebagai nama blog yang akan menjadi nama selama-lamanya. Karena apa? Karena takutnya blog ini nantinya dikirain saudaraan sama jejak petualang trans7, enggak enak.

Dan bukan itu saja, dalam penuturan cerita pun juga gw sempet mengutak-ngatiknya. Sebagaimana travel blogger / penulis perjalanan kebanyakan yang ada. Meraka menuturkan cerita dengan bahasa yang baku,jelas dan benar. Gw pun dulu mencobanya, sebelum gw memposting cerita seperti ini.
Namun justru gw mengalami kesusahan dalam menuturkan cerita seperti travel blogger lainnya. Mungkin, satu dan lain hal gw enggak suka apa yang nama “serius” maka gw pun mencoba untuk mengkolaborasikan suatu cerita dengan “komedy” dan gw pun sangat merasa nyaman apa yang gw lakuin dalam mengolah cerita saat ini. So, as long as something is comfortable for yourself? Why not. Sehinga blog ini mengusung cerita-cerita yang di balut comedy sekaligus menjadi ciri khas dalam blog “norisstory” ini. Dan nama domain tersebut pun sebagaimana “noris” yang berarti sebagai nama author dalam blog ini dan “story” yang berarti “cerita”. Maka blog ini pun nantinya tidak melulu membahas soal cerita perjalanan saja, tetapi membahas cerita apapun itu? who didn't get off track as a travel blogger. Lalu kata lanjutan “wandering the backpacker way” itu adalah cara berjalan sebagaimana yang kalau di terjemahin “mengembara dengan cara backpacker”.
kenapa dengan cara backpacker?alasannya yah, pengangguran. Jadi sebagai pengangguran yang jenius gw pun memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

So, wait for the story of my next trip with his trademark.

4 comments:

Powered by Blogger.