Tentang Keberanian



"Cie-cie “blogspotnya” mana tuh" 

"Cie-cie “tamplatenya” juga baru nie"

"Cie-cie masih jomblo aja nie"

Ehem. . .ehem .

Yah, selain nama domain enggak ada embel-embel "blogspot"nya lagi, supaya terkesan terlihat serius padahal enggak suka serius. Maka postingan ini gw sedikit cerita tentang. 
tentang apa hayo?mau tau? apa mau tau banget? whahahah.




kalilipan jok sadel bus
Jalan ini begitu panjang untuk di lalui, namun aku percaya setiap usaha yang di dasari oleh cinta dan keseriusan itu akan jauh lebih indah dari segalanya.

Ok pertama-tama gue mau ngucapin terima kasih semuanya para pengunjung yang setia pada blog absurd ini. Blog yang enggak punya jati diri dan enggak tau sopan santun yang sering ngucapin kata-kata enggak bener, Hari ini gw tobat dalam postingan ini, enggak mau bilang titit,anjeng, dan lain-lain.  #ASTAGFIRLLOH.


Gw mencoba serius... semoga bisa.


Namun, dalam postingan ini gue mau membahas pertanyaan – pertanyaan yang sering kali temen-temen ngeDm instagram gue dan seseorang yang selalu berkomentar tantang jalan yang gw pilih saat ini? Yah, walaupun enggak penting –penting amat, tapi semoga postingan ini menjadi pembelajaran baru bagi kalian yang mau keluar dari rutinitas atau bisa di sebut keluar dari zona nyaman dan memilih menjalani mimpinya sendiri ?


“mas, gimana kuliahnya lo, kalau saat kamu pergi backpackeran”



“mas, gimana kerjaan lo, kok backpackeran. bukannya itu waktu libur yang lama yah”



“Enak-enak kerja, kok malah berhenti”



“jangan berhenti, sekarang kerjaan susah dicari”



Dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan lainnya.

Ok mari kita mulai.

Pada awal tahun 2019 gw pun merasakan titik dimana hidup itu sangat membosankan. beeeeuuhh.. Membosankan banget seperti terpenjara. Dan lo bisa bayangin aja, gimana kalau lo terpenjara oleh perasaan sendiri seperti halnya pingin ini, pingin itu enggak kesampaian, pingin berendam di iceland enggak keturutan, pingin berendam di lumpur lapindo enggak bisa, pingin snorkling di kawah ijen juga enggak bisa. Akhirnya setelah proses belajar mendengar, membaca dan melihat dari perjuangan para content creator atau bisa di sebut seseorang yang sukses pada dunianya yang mereka pilih sendiri. gw pun nekad keluar dari pekerjaan dan menjalani mimpi gw sendiri. 

Dan seperti kebanyak seniman-seniman lainnya bilang ? Hidup itu harus di mulai dari kita sendiri, tanpa harus memikirkan apa yang terjadi di masa yang akan datang. Yang penting jalani saat ini dengan maksimal apa yang lo bisa ciptakan saat ini yah lakukan sekarang.

Mungkin tahun kemarin adalah tentang sebuah keberanian gue dalam mengambil sebuah keputusan, yang awalnya sebagai pekerja yang bahkan gue mau jadi pimpinan bagian dalam perusahaan, Gue pun menolak secara halus. Karena apa? karena enggak selamanya gue berada di tempat yang tidak membuat diri gue bahagia dengan apa yang gue pilih. Dan enggak lama kemudian gue pun resign dari perusahaan tersebut. Karena gue percaya tentang apa yang gue pilih saat ini akan mengubah segalanya yang akan membuat hidup gue menjadi hidup lagi, walau di tengah proses yang sangat panjang.

“Bukankah hidup itu tentang pilihan dan proses”

Karena ini adalah suatu pilihan yang harus gue jalani. Maka di tengah proses ini gue pun banyak sekali yang harus gue terima dengan lapang dada,bukan buah dada atau big tits japaness whahahahah.

Bercanda serius amat sih kayak prabowo.

Gue harus sabar walau terkadang ada kata yang menyakitkan yang di ucapkan oleh seseorang? pemuda pengangguran, pemuda yang pemalas dan masih banyak lagi whahahah. #wajar
Mereka enggak tau apa tujuan kita sebenernya dan jalan pemikiran yang tak sama sehingga mereka memposisikan bahwa dialah yang paling benar. Karena apa? Karena mereka melihat sudut pandang yang ada saat ini yang jika lo enggak kerja sama orang lo enggak akan sukses dan lo enggak akan nemuin masa depan. gw pun, bodo amat tentang apa yang mereka katakan toh kita tak merugikan orang lain.

Dan buat gw? apa lah arti masa depan jika aku tak menciptakan sesuatu dari sekarang, gw pun akan menjadi bodoh dan bingung berkelanjutan ketika ku terus mengikuti alur sejalan apa yang ada saat ini. 

Dan gue ulangi lagi?

“hidup adalah tentang pilihan dan proses”

Jika engkau berani memilihnya, maka ada proses sangat panjang menuju apa yang sesuai yang lo inginkan, dan percayalah kamu akan berhasil dikemudian hari. namun pada intinya berusahalah untuk menjadi yang terbaik dari hari ke hari . Follow your heart and do not follow the words of others. Karena yang berhak menentukan itu diri lo sendiri bukan orang lain atau bahkan orantua lo.

"take care of your dreams and do them with love"


Tentang Keberanian Tentang Keberanian Reviewed by Norissawr on January 13, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.