Tips Tidur Nyaman Saat Traveling. Yang Enggak Bikin Miskin. Sendirian, Oke Ajah


Waktu menunjukan pukul 07.00 pagi, dimana matahari sudah bangun terlebih dahulu dari tempat tidurnya dari pada gw, iyalah pengangguran.
Namun sebagai pengangguran baik hati dan tidak sombong, gw pun ingin share tips and trik kelayak ramai tentang bagaimana cara menjadi seorang kaya di tahun 2020 apalagi yang doyan kluyuran. Sebagaimana judul di atas, gw pun enggak jauh-jauh membahas mengenai hal tersebut.


Sebelum cerita ini di mulai, gw akan share sedikit cerita pengalaman gw yang uda sering melalang buana ke berbagai tempat sendirian, mengunjungi suatu daerah yang enggak pernah gw datengin sebelumnya.
Sebagai seorang yang doyan keluyuran yang berbekal duit seadanya atau bahasa kerennya backpacker, mengharuskan gw menghemat banget apa yang namanya duit. Dan gw pun enggak perhatiin sama sekali tentang akomodasi? Apa itu akomodsi? Akomodasi adalah tempat tidur,tempat bobo, alias penginapan atau hotel.
Ketika gw mengunjungi suatu destinasi wisata entah itu di luar pulau, di sekitar pulau jawa. Gw enggak mikirin tidur dimana, tidur sama sapa, tidur pakek kasur apa. Enggak, yang penting ada duit, duitnya 1 milyar gw pun cabut dari rumah whahaha.
Karena gw tau, tidur hanyalah waktu yang enggak akan gw rasain apa-apa. Mangkanya, sewaktu gw kemarin menuju nusa tenggara timur melewati pulau bali, lombok, sumbawa, dompu, bima lalu ke labuan bajo, gw pun milih tidur di masjid, pelabuhan, mushola, pos, kadang juga di tawarin tidur dirumahnya sama orang yang baru gw kenal. 
Tidur mah, tidur aja,  yakan? dan gw pun uda ngerasain dari dulu saat pertama kali pada tahun 2016 ketika awal mula gw pergi sendirian menuju pulau lombok dan salah satunya gw nginep di Bandara BIL atau Bandara International Lombok. 
Nah, maka dari itu lah di awal bulan februari ini, gw ingin ngasih tips buat kamu-kamu yang doyan berkeliyaran ke tempat-tempat asing tapi masih bingung tidurnya dimana dan yang pasti enggak bikin nguras duit cuma urusan tidur doang dan masih takut-takutan kayak anak muanjahahah. Maka alangkah baiknya simak berikut ini?

Pertama tapi ini enggak wajib juga tapi yah kalaupun punya yah silakan bawak saja, yaitu tenda. Karena tenda adalah rumah lo yang bisa di bawak kemana saja digunung kek, di pesisir pantai kek, diatas bukit kek dan kek-kek lainnya, You can enjoy it anywhere dan lo harus siapain juga peralatan buat masak seperti kompor portable atau kompor buat camping. Dan jangan lupa selalu bawak mie sedap karena dengan hal itulah hari-harimu akan terasa sedap.

Mie sedap terenak dilabuan bajo

Kedua jika lo dalam perjalanan jauh, tapi yang lo pakek adalah hitchhikking, otomatis perjalananmu enggak akan bisa di prediksi kapan mau nyampek dan berhenti dimana saja juga enggak bakalan tau, disitulah lo harus jenius. lo bisa manfaatin masjid. Kenapa? Karena masjid dan mushola betebaran dimana-mana kalian bisa sholat terlebih dahulu supaya di beri kelancaran dan lo bisa manfaatin masjid tersebut untuk menginap dan cara ini pun uda gw sering lakuin setiap kali gw bepergiaan. Seperti perjalanan kemarin gw ketika hitchhiking dari pulau jawa menuju labuan bajo dan bukan itu saja. Di pulau jawapun gw sering, tapi lo harus sopan? Jangan asal tidur saja, lo mesti ngomong sama pengurus masjidnya. Dijamin enggak bakalan di tolak. Dan jagalah kebersihan karena kebersihan sebagian dari keimanan. #mantab.
.
mushola sumbawa besar


Ketiga Pelabuhan,Stasiun,terminal itu adalah tempat yang paling wajib lo coba jika lo bepergian tapi ogah ngeluarin duit untuk menginap. Lo bisa cari tempat seperti mushola, tempat duduk yang panjang, dan terserah lo yang penting nyaman, gw pun sering melakukan di kursi yang panjang atau ruang tunggu. Yang penting barang berharga dalam lindungan lo, seperti halnya tas kecil lo bisa meluknya seperti meluk perempuan jangan sampe lepas, kalau lepas saat itu lah rasa nyaman lo akan tuntas.

Keempat Bandara. Nah tempat ini adalah yang sangat wajib lo coba entah lo mengunjungi daerah manapun, negara manapun. Bandara adalah salah satu tempat yang luas seperti kapalanya deddy corbuzier. Lo bisa milih tempat yang membuat lo nyaman tiduran manjah, enggak usah izin ama pemilik bandaranya, enggak usah. Tidur aja silakan. dan juga lo bisa manfaatin fasiltas yang ada di bandara misalnya wifi,toilet, colokan listrik dan lain-lain. Dijamin lo tampil maksimal.

Kelima perkampungan/warga lokal ini seringkali para backpacker dan para pejalan lainnya pasti ngelakuin hal tersebut menginap di salah satu rumah warga adalah hal yang paling bahagia, paling mujur dalam suatu perjalanan. Karena apa ? lo mesti di ajak makan di tempat tersebut, di bikinin kopi, di kasih tempat terbaik untuk lo istirahat. Dan ini pun sering gw lakuin. Caranya gampang banget? Lo harus sopan dan baik hati. Iseng-iseng aja nanya-nanya tempat wisata ataupun sejenisnya, nah dari situlah obralan panjang dimulai. Dan jelasin tentang perjalanan lo. Tapi lo harus tau diri? Bantu-bantuin pemilik rumahnya.

Keenam sebagai seorang berkelana dan memanfaatkan sosmednya sebagai ajang pamer karya foto dan sejenisnya. Maka teman pun dibisa kita dapatkan melalui platform instagram, facebook, twitter dll. Dari saling follow-followan lah kita mengenal dan bisa lo memanfaatin ketika lo akan pergi ke tempat manapun dengan catatan teman tersebut berada di kota yang lo tujuh. Dan enggak mungkin juga, ketika lo ingin mengunjungi lombok yang lo kasih tau anak jepang. Itu berarti lo kurang ngopi. Anda strees bung. Whahahah.

Ketujuh dan terakhir. Sering-sering nampakin diri di blog gw ini, setidaknya komentar dan follow blog gw ini. Caranya gampang abis? Komen semaumu dan jika untuk mengikuti blog ini, lo tinggal kirim alamat email di bagian atas mainpage di samping kiri. Jika di HaPe lo bisa cari “Follow By Email” letaknya di tengah-tengah, simple but easy langsung saja.

Jadi, nikmati saja perjalananmu pasti akan mendapatkan hal yang luar biasa and guard your behavior in any place.

Tips Tidur Nyaman Saat Traveling. Yang Enggak Bikin Miskin. Sendirian, Oke Ajah Tips Tidur Nyaman Saat Traveling. Yang Enggak Bikin Miskin. Sendirian, Oke Ajah Reviewed by Norissawr on February 03, 2020 Rating: 5

3 comments:

Powered by Blogger.